• Categories

  • Yang Terbaru

  • Archives

  • February 2009
    M T W T F S S
    « Jan   Aug »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • Jejak Rekam

Sabar dan Eni May Kembali Pimpin Jurusan Sejarah

Drs. Sabar, M.Hum dan Dra. Eni May, M.Si kembali terpilih sebagai ketua dan sekretaris jurusan sejara periode 2009-2013 mendatang. Pemilihan telah dilakukan pada tanggal 16 Februari 2009.

Selain agenda pemilihan, rapat jurusan sejarah juga menginformasikan secara informal bahwa akan dibuka tawaran dosen Luar Biasa (Dosen LB). Namun terdapat beberapa persyaratan yang akan dikonfirmasi ulang dalam rapat jurusan selanjutnya. Catatan penting dari kembali dibukanya penerimaan dosen LB ini adalah tak ada garansi mereka yang akan diterima menjadi dosen tetap dalam penerimaan PNS.

Segalanya diserahkan dalam mekanisme penerimaan PNS oleh kantor kementrian PAN/Diknas. Informasi lebih lanjut silahkan kontak Drs. Sabar, M.Hum (081363449344), atau Prof. Dr. Herwandi, M.Hum (081363435343) atau Drs. Zulqayyim, M.Hum (08126707302).

9 Responses

  1. Selamat buat Bapak Sabar dan Ibu Enimay yang dipercaya untuk mengemban tugas selaku Ketua dan Sekretaris Jurusan Sejarah Indonesia FSUA (2009-2013). Selamat bertugas…!
    Emil Mahmud ’91

  2. Selamat kepada Bapak Sabar dan ibu Enimay !

    Semoga dapat bertugas dengan baik dan lebih dapat memajukan jurusan Sejarah ini kedepan, Amin.

    Bagi rekan-rekan 96, Ba a kaba nyo? ( Kamil, Dedi ,Anton, Mai, jan mailang se ?)
    Buat sdr Yudi Andoni, Tanks atas makalahnya (PDRI dan HMI), Buat sdr Yunaldi Libra, Balian Ciek Parabola buliah wak nonton Trans TV ciek soalnya awak di Indropuro kini ? (Sorry, Jan Masuk Kaati bana, ka jantungselah !)

  3. Baa kaba ee ko, ndak ado nan kamamimpin sejarah salain urang baduo tu, yo lah kalam maso depan adiak-adiak ko.

    Sakali-sakali batukalah warna jurusanko… andaknyo.

    Salam
    Pinus

  4. batua yang dikecean pinus tuh mah awak satuju juo masak indak ado parubahannyo..
    98181005

  5. itu adalah hal yang biasa……………..

    ibarat kata pepatah……….

    ada gula ada semut….. ngak ada gula juga ngak ada semut…

    hehehe jabatan kalau ada uangnya pasti banyak yang mau.. tapi kalau ngak ada uangnya siapa yang mau…. hahaha…..

    tapi parah juga nih… para akademisi udah berpikiran opportunis… sibuk cari keuntungan pribadi…

    kalau mau cari untung jangan jadi akademisi… jadi pedagang saja.. biar jelas keuntungannya.

    ya… allah tunjukanlah mereka jalan yang benar… amiieen

  6. sabananyo kito patuik batarimo kasih kapado baliau nan baduoko,karano baliau lai namuah juo untuak manarimo amanah untuak manjadi pimpinan di jurusan. baa kito patuik batarimo kasih kapodo baliau, karano manjadi pimpinan bukanlah karajo yang ringan, apolai untuak mamajuakan jurusanko yang dianggap “gagal” oleh sebagian urang dalam mencetak lulusan yang bisa tapakai di dunia karajo yang sasuai jobidang ilmu yang ditampuahnyo. yaitu ilmu sejarah. untuak itu kapado kasodonyo,mari kito sokong urang nan baduoko dalam bakarajo untuak bisa mamajukan jurusan. untuak pak sabar dan bu enimay kito minta juo untuak batua – batua bakarajo dalam manjalankan amanah, ba co itu?, karano urang baduoko kito ibaraik an lokomotif jo masinis, kok indak manggarik lokomotif baa caro gerbong ka jalan, kan inyo co itu ndak?. ciek lai, kok dapek lokomotif ko kancang jalannyo supayo kancang lo yang di balakang. lah kama lo pai e koa. pak sabar ambo satuju jo usulan yang disampaikan oleh kawan ambo sinal, apak lai mambacokan? usulannyo

  7. Ada hal menarik terkait tawaran untuk penerimaan dosen Luar Biasa (LB) pada jurusan Sejarah Indonesia nantinya. Setelah membaca informasi ini, saya mengkonfirmasi melalui kontak personal masing-masing yang tertera di blog ini. Di antaranya, kepada para bapak-bapak yang tertera dalam blog untuk dapat dikonfirm. Dari keterangan yang saya peroleh dari Bapak Prof.Dr Herwandi, M Hum dan Bapak Drs Zulqayyim MHum secara terang telah menjelaskan untuk realisasi semua itu nantinya tergantung kepada jurusan. Artinya, sikap pro-aktif jurusan sangat penting. Oleh karena itu, sebagai satu agenda yang termasuk direkomendasi dalam masa kepemimpinan Bapak Sabar dan Ibu Enimay, maka hal-hal begini kiranya perlu segera untuk disikapi dan direspon. Mengingat dalam kompetisi dalam bidang pendidikan, jurusan sejarah seyogyanya memberikan sentuhan keilmuan yang sanggup menyirami program studi Ilmu Sejarah agar tumbuh mekar, subur dan menarik bagi semua orang untuk merengkuh kesarjanaannya di sini.
    Emil, Sejarah’91

  8. Selamat atas terpilihnya Drs.Sabar, M.Hum dan Dra. Enimay, M.Si.. kenapa yang ada itu bukan terima kasih??? Beliau berdua sudah cukup maksimal dalam memajukan jurusan sejarah. Menciptakan sebuah iklim yang kondusif untuk proses perkuliahan adalah hal yang sangat sulit, sangat luar biasa sulitnya mengelola sikap personal dosen dan prilaku mahasiswa dalam proses mereka di bangku kuliah.
    Kenapa ucapan selamat itu masih kurang???

  9. jangan di tanya apa yang dapat diberikan bangsa ini kepada mu, tapi tanya apa yang dapat kamu berikan kepada bangsa ini (J. Kennedy)

    jadi sangat salah jika kita hanya mengharap kan kepada adik-adik kita, sedangkan kita tidak pernah berbuat lebih buat jurusan tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: