• Categories

  • Yang Terbaru

  • Archives

  • February 2009
    M T W T F S S
    « Jan   Aug »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    232425262728  
  • Jejak Rekam

HIMA Sejarah Workshop di Arau Payakumbuh

Himpunan Mahasiswa (HIMA) Sejarah berencana mengadakan workshop penelitian dan penulisan di Arau, Payakumbuh, Kab. 50 Kota. Workshop ini membawa mahasiwa baru jurusan sejarah angkatan 2008 dan sebagian besar mahasiswa sejarah serta dosen.

Workshop akan diadakan selama tiga hari, mulai Jumat sore (20/2) sampai Minggu sore (22/2).

Sejak tahun 2007 orientasi mahasiswa baru yang dikenal KBM mulai berganti dengan nama Workshop. Kegiatan ini nantinya akan membekal mahasiswa baru itu dengan pelatihan-pelatihan skill dasar, serta menghadirkan para alumni yang nantinya berbagi pengalaman dengan adik-adiknya.

Panitia menyampaikan bahwa dalam workshop itu nanti mahasiswa baru 2008 akan diberi materi praktek latihan pengumpulan data, mengenal sejarah sebagai ilmu, latihan penelitian sejarah, dan latihan kepemimpinan. Panitia berharap kegiatan workshop ini akan menjadi ajang penguatan hubungan senior-yunior, dan bekal dasar mahasiwa baru menjalani kehidupannya sebagai keluarga besar jurusan sejarah Unand.

5 Responses

  1. “Panitia menyampaikan bahwa dalam workshop itu nanti mahasiswa baru 2008 akan diberi materi praktek latihan pengumpulan data, mengenal sejarah sebagai ilmu, latihan penelitian sejarah”

    wah kalau acara nya ini ngak menarik. ini sama saja mengganti ruang kuliah dari kampus unand ke alam bebas. artinya ada pengulangan yang kurang bermanfaat. karena materinya sudah di dapat di perkuliahan.

    mengenai praktek lapangan, selama ini semua mata kuliah juga ada praktek lapangannya. buat apa di adakan pada awal perkuliahan mahasiswa baru.

    ada baiknya kegiatan ini di isi dengan kegiatan outbound yang bermanfaat. selain melatih kebersamaan, kegiatan ini akan menambah keakraban baik antar mahasiswa baru, mahasiswa lama dan dosen yang ikut .

    sudahlah… materi kuliah di kampus saja. jangan di bawa kelapangan. kecuali untuk penelitian.

  2. indak mantap acaranyo doh jurusan sejarah makin lama makin payah, mahasiswanyo loyo, kurang vitamin….he…he..

  3. makanya konsep acaranya di ubah.

  4. acara KBM atau bahasa kerennya workshop makin lama makin tidak menarik. acaranya lembek sehingga mahasiswa barunya juga lembek. payah.

  5. yang penting kita bisa ngumpul………ajang cuap-cuap,kontak jodoh,makan basamo ……n rekreasi hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: